Setelah sukses dengan event pertama di Jakarta pada Maret lalu, Gramedia, Trubus dan didukung oleh Multicare kembali menggelar event kedua peluncuran buku “Maitake Lebih Dari Sekadar Jamur Antikanker” di Function Room Gramedia Manyar, Surabaya, pada Sabtu (5/5/18) lalu. Berbarengan dengan peluncuran buku ini, juga diselenggarakan Seminar Cerdas Menghadapi kanker.

Sambutan sangat positif pada event pertama jadi pemicu untuk menggelar kembali event serupa, sambil berbagi kiat-kiat cerdas seputar pencegahan kanker pada publik di Surabaya dan sekitarnya. Digelarnya kembali event ini juga berlatar belakang dari makin seriusnya ancaman kanker di Indonesia.

Data dari Infodatin (Informasi Kementerian Kesehatan RI) menyatakan prevalensi penyakit kanker tahun 2013 adalah 14 per 10 ribu orang, atau sekitar 347 ribu penderita. Kanker juga dapat memberi pengaruh sangat kompleks pada penderitanya.

Terapi-terapi kanker yang umum dilakukan, tidak hanya membunuh sel-sel kanker, namun juga sel-sel tubuh yang sehat. Hal ini menyebabkan pasien kanker merasakan efek samping seperti menurunnya kekebalan tubuh, rambut rontok dan beberapa efek samping lainnya.

Menurut Dokter Rony Wijaya, pembicara pada seminar ini sekaligus medical marketing PT Indocare, terapi pendamping dapat digunakan untuk kurangi efek samping selama terapi kanker. “Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen jamur maitake,” ungkap Dokter Rony Wijaya.

Di Indonesia, manfaat ekstrak maitake produksi Yukiguni dapat diperoleh melalui Vitacare Maitake Pro dari Multicare. Produk ini mengandung bubuk maitake dan intisari maitake (Maitake D-Fraction), sehingga memiliki potensi kesehatan yang optimal.